Cara menghilangkan bau di sofa

Bau apek di sofa merupakan salah satu duduk perkara yang seringkali terjadi pada sebuah hunian. Bau tidak sedap mampu terjadi dampak tumpahan cairan yang

Usang mengendap atau bau berasal hewan peliharaan yg tidur di atasnya. Baunya yang menyengat tentu saja Mengganggu kenyamanan anda di saat bersantai pada ruang keluarga. Bagaimana mengatasinya? Simak tipsnya berikut ini.

Jemur sofa

Cara paling sederhana buat menghilangkan bau pada sofa adalah dengan menjemurnya. Sinar surya relatif ampuh menghilangkan bau. Namun Jika bau benar-sahih menyengat serta disertai menggunakan noda, maka cucilah upholstery sofa dengan cairan kimia yg tak terlalu tajam mirip sabun mandi. Beberapa jenis sofa memungkinkan anda buat melepas kain pelapisnya supaya praktis dibersihkan.

Pakai baking soda serta cuka

Baking soda merupakan bahan makanan yg bisa menyerap bau. Oleh sebab itu, taburkan baking soda pada permukaan sofa, tunggulah beberapa jam kemudian bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner. Cara alami berikutnya adalah memakai cuka. Larutkan cuka menggunakan segelas air kemudian semprotkan cairan secara merata ke semua bagian atas sofa. Cuka terbukti digdaya menyegarkan bau tidak sedap.

Sabun bayi buat sofa kulit

Sofa berbahan kulit membutuhkan perawatan khusus buat menjaga kualitas kulit supaya tahan usang. Gunakan sabun bayi atau shampo buat menghilangkan noda dan bau pada bagian atas sofa. Pakai sikat berbulu halus supaya kulit sofa tidak rusak. Selain itu, hindari menjemur sofa dibawah sinar matahari pribadi, sebab akan menyebabkan permukaan kulit cepat mengelupas.

Sisipkan kayu atau akar wangi

Menyisipkan potongan kayu dan akar wangi pada sela-sela dudukan sofa bisa menghilangkan bau tak sedap di sofa sekaligus membuat udara terasa segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*